Hubungi Kami
|
|
||
Layanan sirkulasi | Layanan dokumen digital | Layanan koleksi dan pengolahan |
Frequently Asked Questions (FAQ)
Bagaimana mengakses jurnal dan database online?
Akses jurnal dan database online dapat dilakukan melalui wifi atau hotspot UGM, jaringan komputer UGM dan fasilitasDirect Access. Akses melalui wifi/hotspot dan jaringan lokal komputer UGM dapat dilakukan dengan mengakses alamat jurnal atau database online secara langsung atau melalui web perpustakaan di bagian e-resources atau banner pada halaman depan.
Apakah Direct Access itu?
Direct Access adalah salah satu fasilitas akses jurnal / database online yang dilanggan UGM menggunakan akun e-mail (SSO) UGM sehingga sivitas akademika dapat mengakses di luar lingkungan UGM.
Dimana alamat Direct Access?
Alamat direct access ada di http://ezproxy.ugm.ac.id
Berapa banyak koleksi yang dapat dipinjam?
Setiap peminjaman koleksi di Perpustakaan Geografi maksimal sebanyak 5 eksemplar/judul.
Berapa lama waktu peminjaman koleksi?
Lama waktu peminjaman koleksi yang diperkenankan adalah selama 7 hari
Berapa kali dapat dilakukan perpanjangan peminjaman koleksi?
Perpanjangan koleksi dapat dilakukan sebanyak 1 kali
Apakah dapat dilakukan perpanjangan secara online?
Untuk saat ini belum dapat dilakukan, tapi ke depan pasti dapat dilakukan.
Berapa besar denda keterlambatan pengembalian koleksi?
Besar denda keterlambatan pengembalian koleksi adalah 1000 rupiah / hari / eksemplar
Kemana pembayaran denda dapat dilakukan?
Pembayaran denda keterlambatan dapat dilakukan langsung di bagian layanan sirkulasi.
Apakah kita bebas menggunakan Wifi atau Hotspot di Perpusgeo?
Ya. Akses hotspot dan wifi saat ini bebas digunakan tanpa login di perpustakaan, akan tetapi ke depan akses wifi / hotspot akan diatur menggunakan SSO (single sign on). Artinya pengguna harus memiliki akun SSO atau e-mail UGM untuk dapat mengakses wifi / hotspot yang tersedia.
Apa yang harus saya lakukan untuk dapat terhubung ke jaringan Internet/ WiFi Perpustakaan Geografi UGM?
- Aktifkan fasilitas WiFi di perangkat anda.
- Gunakan access point yang paling kuat sinyalnya.
- Apabila poin 2 gagal, cobalah gunakan access point lain yang paling memungkinkan.
- Apabila poin 3 tidak berhasil, cobalah restart perangkat anda.
- Apabila poin 4 tidak berhasil, anda dapat menghubungi IT helpdesk Perpustakaan Geografi UGM.
Mengapa perangkat saya tidak bisa terhubung ke jaringan internet/ WiFi perpustakaan Geografi UGM?
Beberapa permasalahan yang biasanya menyebabkan perangkat anda tidak bisa terhubung ke jaringan WiFi kami:
- Fasilitas WiFi belum diaktifkan. Biasanya perangkat anda memiliki fasilitas untuk mengaktifkan/menonaktifkan WiFi. Seringkali pengguna tidak sengaja atau lupa menekan tombol tertentu yang menyebabkan WiFi NonAktif.
- Kemungkinan batas maksimal jumlah pengguna WiFi sudah terpenuhi. Apabila anda tidak bisa terhubung ke jaringan kami dikarenakan sebab ini, maka anda bisa mencoba kembali melakukan koneksi dalam interval waktu tertentu.
- Beberapa perangkat (misal: notebook) perlu di-restart ulang untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi. Solusi ini seringkali dapat memecahkan permasalahan anda.